Viral, Video Masyarakat Sungai Sodong Siap Angkat Senjata Agar Warganya Dikembalikan

Viral, Video Masyarakat Sungai Sodong Siap Angkat Senjata Agar Warganya Dikembalikan

Sebuah rekaman video yang berisikan permintaan sekelompok warga diduga dari Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI Sumatera Selatan (Sumsel) supaya membebaskan warga mereka, viral di berbagai media sosial.

Dalam video yang berdurasi 39 detik tersebut, ada puluhan warga yang tengah berkumpul di depan sebuah jalan perkampungan dengan sejumlah kendaraan di sekitarnya, mengacung-acungkan senjata tajam seraya meneriakkan sesuatu, seperti kata Ambon dan SWA.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, saat ini tengah terjadi ketegangan antara masyarakat Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji dengan pihak PT Sumber Wangi Alam (SWA) yang berada disekitar desa tersebut.

Pasalnya, ada warga desa setempat yang dikabarkan diamankan oleh pihak perusahaan lantaran diduga telah melakukan pencurian buah sawit milik perusahaan, dan telah diamankan di Polda Sumsel, Kamis (21/3/2024) lalu.

Kondisi ini tentu saja harus menjadi perhatian bersama, mengingat peristiwa berdarah dan menyebabkan korban jiwa pernah terjadi melibatkan pihak PT SWA dan warga Desa Sungai Sodong akibat sengketa lahan yang tak kunjung usai.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Sutanto membenarkan adanya informasi yang terjadi di Desa Sungai Sodong, namun secara umum kondisi keamanan di wilayah hukum Polres OKI aman dan kondusif.

“Memang benar informasi tersebut, namun secara umum situasi kondusif. Dan kita hanya membantu saja karena LP-nya di Polda,” kata Kapolres OKI, Ahad (24/3/2024).

Pihaknya saat ini terus melakukan pendekatan dan penggalangan kepada masyarakat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk melakukan penebalan pasukan di wilayah Mesuji.

“Alhamdulillah, berkat doa semua, situasinya saat ini kondusif dan terkendali.” tukasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi terkini, suasana malam ini di wilayah perusahaan PT SWA semakin mencekam, sebagian karyawan yang tinggal di mess karyawan telah dilakukan evakuasi untuk menghindari jika ada upaya penyerangan yang dilakukan oleh warga Desa Sungai Sodong. (Tim)

READ  Polisi Buru Kijo yang Kenalkan 2 Pasutri Asal Lampung dengan Mbah Slamet

COMMENTS