Jakarta – Ditlantas Polda Jawa Timur (Jatim) akan menutup Jembatan Suramadu saat malam tahun baru 2022. Rencananya penutupan akan dilakukan selama 8 jam, mulai dari tanggal 31 Desember 2021 pukul 21.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2022 pukul 05.00 WIB.

Menurut Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman, penutupan Jembatan Suramadu ini bertujuan mengantisipasi kerumunan masyarakat saat perayaan malam pergantian tahun. Pasalnya, jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini kerap kali jadi spot favorit masyarakat untuk merayakan pergantian tahun.

“Akan kami tutup untuk umum. Kalau kendaraan logistik, ambulans, dan kegiatan emergency lainnya masih kami perbolehkan lewan,” kata Latif, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Selasa, 28 Desember 2021.

Tidak hanya Jembatan Suramadu, Polda Jatim juga akan menutup ruas jalan menuju tempat-tempat yang rawan kerumunan, misalnya di alun-alun kota dan kabupaten. Latif mengimbau masyarakat agar merayakan malam pergantian tahun di rumah saja.

“Kami berupaya betul untuk mengendalikan kerumunan massa dalam perayaan tahun baru. Tempat-tempat publik yang akan menjadi tempat perkumpulan masyarakat kiranya kita kelola dengan pengalihan arus maupun sampai penutupan,” jelasnya.((jajang))

READ  Solusikan Persoalan yang Dihadapi Petani, Pemkab Ponorogo Kolaborasi dengan BUMN

COMMENTS