Resmi Berdiri, Malut United FC Boyong Sederet Mantan PSIS Semarang Hadapi Liga 2

Resmi Berdiri, Malut United FC Boyong Sederet Mantan PSIS Semarang Hadapi Liga 2

Tanah Maluku akhirnya memiliki wakil lagi di kompetisi Liga 2 musim depan.

Hal itu seiring berdirinya klub Malut United FC setelah membeli tim asal Jawa Timur, Putra Delta Sidoarjo, 30 Januari silam.

Tak tanggung-tanggung, tim yang rencananya bermarkas di Stadion Kie Raha, Ternate itu sudah mendapatkan komposisi pelatih hingga peman.

Asisten Manajer Malut United FC, Asgar Saleh menjelaskan, deretan pelatih yang diboyong antara lain duo jebolan PSIS Semarang yakni Imran Nahumarury (Head Coach) dan Achmad Resal Octavian (Ass. Pelatih).

Kemudian ada Ramdhan Fitriyadi (Ass. Pelatih Fisik), Hengky Oba (Ass. Pelatih Kiper), dan Rudiyanto Tutuly (Ass. Pelatih Lokal).

“Saat ini kami juga masih dalam upaya membangun komunikasi dengan Pemkot Ternate untuk bisa menggunakan Stadion Gelora Kie Raha sebagai markas Malut United FC,” kata Asgar dalam unggahan akun Instagram @transferliga2.

Asgar mengatakan, pihaknya telah merekrut pemain-pemain terbaik, mulai dari putra daerah Maluku Utara hingga di luar, untuk disiapkan mengikuti liga 2. Malut United telah melakukan tanda tangan kontrak dengan 13 pemain.

Para pemain itu di antaranya Izmy Yaman Hatuwe, Rifal Lastori, Muhammad Rio Saputro, Andreas Chrismanto, Firmansyah, Muhammad Sebastian Veron, Zulfikram Iskandar Alam, Iswandi Andar, Aditya Putra Dewa, Saddam Hi. Tenang, Hendra Molle, Ridwan Tawainela, dan Ichiasul Qadri.

“Sekarang perekrutan pemain masih jalan. Kami targetkan saat mengikuti liga 2 nanti minimal Malut United FC punya 22 pemain. Kami juga akan manfaatkan dua kuota pemain naturalisasi, rencananya satu dari Asia, satu lagi dari luar,” jelas Asgar

READ  Media Vietnam Sebut Ada Staff Timnas Indonesia U-22 yang Ditendang Berkali-kali

COMMENTS