PJ. Bupati Mesuji Hadiri Panen Raya Padi

PJ. Bupati Mesuji Hadiri Panen Raya Padi

Mesuji – Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Ketua DPRD Mesuji Elfianah melakukan panen rayapadi musim tanam gadu tahun 2022 di desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Selasa (20/09/2022).

Turut mendampingi dalam kesempatan itu Koordinator Pengawasan Mutu Benih (PMB) Direktorat Perbenihan Tanaman Pangan Direktorat Jendral Tanaman Pangan Kementrian Pertanian Catur Setiawan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Kusnadi, Kepala BPSB Dinas KPYPH Provinsi Lampung Bambang Sugiarto, Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman, dan Camat Rawajitu Utara Samijo.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Sulpakar menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Panen raya pada hari ini merupakan buah berkat kerja keras para petani, gapoktan, penyuluh pertanian, desa, dinas terkait, dan seluruh pihak yang tak pernah lelah memberikan pembinaan kepada para petani.

“Sektor pertanian bukan hanya berperan menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mesuji,” tuturnya.

Lanjutnya, Petani di Kabupaten Mesuji harus bisa sejahtera melalui peningkatan kapasitas kemampuan para petani dalam hal pengelolaan sawah nya, serta Pemerintah Kabupaten Mesuji juga senantiasa akan memberikan dukungan baik dari segi sarana dan prasarana.

“Para petani dapat memanfaatkan secara maksimal sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pemerintah, berupa alat dan mesin pertanian agar dapat bermanfaat bagi petani secara umum dan menyeluruh,” ucap Sulpakar.

Penjabat Bupati Sulpakar berharap Panen Raya bisa diikuti oleh desa lainnya, sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Mesuji bahkan kalau bisa kita menjadi pemasok bagi daerah lain, tentu itu akan sangat luar biasa.

“Panen raya ini dapat kita lakukan secara Konsisten dan terus meningkat, dan Peningkatan Produksi harus berbanding lurus dengan Kesejahteraan, Pemerintah Kabupaten Mesuji juga selalu berupaya untuk menjaga stabilitas harga gabah, jadi ayo kita bersama-sama berusaha dan bekerja keras agar Kabupaten Mesuji dapat menjadi Kabupaten yang ber-Swasembada Beras,” tutup Sulpakar.

READ  Pemprov DKI Bersama Kemenkes RI Gunakan Aplikasi Permudah Pendataan Kasus Stunting

COMMENTS