Peran Pakpak Bharat Di F1 Power Boat Danau Toba

Peran Pakpak Bharat Di F1 Power Boat Danau Toba

Perhelatan besar F1 Power Boat di Danau Toba telah usai digelar dengan menuai sukses yabg cukup besar. Hal ini terlihat dari besarnya amino masyarakat yang datang menyaksikan gelaran berkelas dunia ini.

Kabupaten Pakpak Bharat sendiri turut mengambil peran besar dalam event ini. Peran serta Pakpak Bharat ditunjukkan dengan membuka stand pameran di lokasi pelaksanaan F1H2O ini.

Pameran UMKM ini dibuka dengan menampilkan banyak produk lokal dan produk UMKM asli Pakpak Bharat diantaranya kopi, teh celup gambir, aneka olahan makanan ringan, oles tenun Pakpak dan banyak kerajinan lainnya.

Disamping itu Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga menggelar Pagelaran Seni dan budaya Pakpak di Bundaran Kota Balige, Kota dimana F1 Power Boat Danau Toba dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan event F1 Power Boat ini.

Terimakasih untuk seluruh warga Sumatera Utara, khususnya warga masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, dan seluruh pecinta sport tainment atas terselenggaranya olah raga kelas dunia ini, tidak berhenti sampai disini pastinya akan ada gelaran sport tainment di Kabupaten Pakpak Bharat, itu pasti, ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc bernhard Tumanggor.

Kabupaten Pakpak Bharat dipandang menjadi salah satu kawasan strategis diantara delapan Kabupaten sekawasan Danau Toba. Bersama tujuh Kabupaten lainnya, Pakpak Bharat berkomitmen terus mendukung Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Perioritas Nasional.

Adanya Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Perioritas Nasional dipandang akan menguntungkan bagi Kabupaten Pakpak Bharat dalam banyak hal, diantaranya keterbukaan akses Daerah dengan beberapa Daerah lain, upaya pengembangan sektor pariwisata Pakpak Bharat, pembangunan ekonomi sektor UMKM dan banyak lainnya.

READ  Bupati Mesuji Saply Th Tinjau Pos Pengamanan di Beberapa Titik

COMMENTS