Penyaluran BLT DD, Di desa Palembapang Kecamatan Kalianda Tahap I 2023

Penyaluran BLT DD, Di desa Palembapang Kecamatan Kalianda Tahap I 2023

Pemerintah Desa (Pemdes) palembapang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, melakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim tahap 1 tahun 2023, bertempat di balai desa Palembapang. Rabu 19 April 2023.

Penyaluran BLT-DD yang diserahkan secara simbolis itu,dihadiri oleh ,Firma Romayansyah Camat Kalianda, Hendryadi,SE.M.M Kepala Desa palembapang, muslim Babinsa, Dany Bhabinkamtibmas, BPD,LPM, PD, serta 79 KPM desa Palembapang Kecamatan Kalianda.

Hendryadi,SE.M.M, Kades Palembapang menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD tahap 1 ini untuk periode bulan Januari, Februari hingga Maret tahun 2023, dimana ada 79 KPM Penerima BLT DD itu dengan total anggaran Rp 71.100.000, dimana per satu KPM mendapatkan dana sebanyak 900,000 ribu rupiah untuk tahap 1 ditahun 2023.

Penerima BLT DD sebanyak 79 KPM itu tak lain untuk mengoptimalkan dana desa tahun 2023 supaya tepat sasaran kepada masyarakat Ekstrim yang benar-benar berhak menerimanya, katanya.

Ditahun 2023 ini terdapat penyempurnaan kebijakan pengalokasian DD yang di harapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat khususnya desa Palembapang.

Hendryadi SE.M.M,berharap untuk para KPM yang menerima BLT DD tahap 1 ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin apa lagi di momen bulan suci Ramadhan ini banyak kebutuhan untuk keluarga yang harus dipenuhi

Penerima BLT DD tahun 2023 tahap 1 ini merupakan, masyarakat yang masih membutuhkan bantuan ekonomi seperti masyarakat yang tergolong kurang mampu,tidak punya mata pencaharian menetap dan masyarakat yang belum terdata pada kelompok penerima bantuan sosial lainnya.jelasnya,kades palembapang.

Camat Kalianda Firma Romayansyah dalam arahannya berpesan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga masing-masing.

Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak-ibu supaya digunakan untuk kebutuhan pokok keluarganya, Jangan dibuat beli henfon atau yang lain-lain nya, apa lagi 3 hari kedepan kita sudah menyambut hari raya idul Fitri.

READ  Viral di Media Online "Soal Dugaan DD Dirampok Apdesi, Kejari Mesuji Diindikasi Terlibat"

saya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, tutupnya Camat Kalianda kepada para KPM palembapang.

COMMENTS