Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Melakukan Kunjungan Ke Kecamatan Mesuji Timur

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar Melakukan Kunjungan Ke Kecamatan Mesuji Timur

Penjabat Bupati mesuji Sulpakar bersama Ketua TP PKK kabupaten Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar melakukan kunjungan ke Kecamatan Mesuji Timur dalam rangka menjalankan program proses pembangunan di setiap sektoral, Rabu (27/07/2022).

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Indra Kusuma Wijaya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kab. Mesuji Ridwan Zulkifli, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kab. Mesuji Murni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Mesuji Anwar Pamuji, Kepala Dinas Koperindag Kab. Mesuji Elvita, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Mesuji Andi S Nugraha, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Mesuji Budiman Nainggolan, Kepala Satuan Pol PP Widada, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Mesuji Yanuar Fitrian, Kepala Dinas Kominfo Kab. Mesuji M. Mausiruddin dan beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Mesuji.

Kecamatan Mesuji timur merupakan kunjungan kedua setelah kecamatan Rawajitu Utara. Pada kunjungan tersebut ada sejumlah titik penting yang menjadi perhatian seperti dibidang Kesehatan, Pertanian, Perekonomian, dan sektor perkembangan menjadi hal utama yang tertuju.

“Kunjungan kerja ini saya lakukan untuk melihat perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Mesuji, sehingga proses Pemkab Mesuji dapat terus melakukan terobosan untuk kemajuan yang diharapkan,” ucap Sulpakar.

Lanjutnya, melalui Moto “Bergerak Bersama Maju Semua” Penjabat Bupati Sulpakar berharap Mesuji dapat terus berkembang maju dalam berbagai sektor dan pembangunan, bekerja sama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci dalam menggapai suatu keberhasilan.

“Kepala desa dan peranannya harus selalu berperan aktif ditengah masyarakat, sebagai ujung tombak kita pemerintah daerah dalam melayani masyarakat dan terpenting terapkan selalu kedisplinan dalam bekerja, sebagai kunci kesuksesan dalam bertugas,” tutur Sulpakar.

READ  Kawasan 14 Ilir Minim Saluran Sanitasi, Ini yang Dilakukan Wawako Palembang

Saat berkunjung di dua Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) puskesmas Rawat Inap Margojadi dan Puskesmas Tanjung Mas Jaya diharapkan tenaga kesehatan untuk terus belajar dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan pelayanan yang diberikan, serta lakukan kerja sama tim yang kompak.

Setelah kunjungan tersebut dilanjutkan ke sektor perkembangan olah pertanian Rice Miling Plant (RMP) atau tempat penggilingan padi di desa wonosari, lalu pemantauan dipasar senen Kota Terpadu Mandiri (KTM).

Kemudian dilanjutkan isoma di Kecamatan Mesuji Timur dan berdialog bersama masyarakat dan kades diaula kecamatan Mesuji Timur , dan dilanjutkan Kunjungan ke Puskesmas Rawat Inap Tanjung Mas Makmur, serta Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Tanjung Mas Jaya sekaligus sholat Ashar berjamaah, lalu dilanjutkan peninjauan ke Dermaga di desa Tanjung Mas Mulya, dan terakhir dilakukanya Peresmian Wisata Pemancingan Desa Muara Mas.(Disk)

COMMENTS