Pendidikan Agama  Kabupaten Mesuji Raih Penghargaan.

Pendidikan Agama Kabupaten Mesuji Raih Penghargaan.

Berontribusi aktif dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agama di Sekolah, Kabupaten Mesuji Raih Penghargaan.

Penghargan itu, diberikan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsuddin, saat membuka acara Kelompok kerja guru PAI tingkat Kabupaten Mesuji di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kamis 28 Juli 2022.

Syamsudin mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Kabupaten Mesuji dapat meraih penghargaan ini.

“Tetapi harus diingat, penghargaan semacam ini hanyalah merupakan buah dari kerja ikhlas kita, yang terpenting adalah untuk selalu melakukan yang terbaik untuk memajukan Pendidikan, khususnya dalam Hal ini Pendidikan Agama Islam di Sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, kabupaten Mesuji harus mengejar ketertingggalan dalam hal Pembangunan Daerah.

Sebab, Pembangunan ini tidaklah semata hanya berwujud fisik saja, melainkan Proses transformasi dari wujud semula menjadi yang lebih baik, lebih berdaya guna, lebih bermanfaat, lebih berkualitas, yang didukung pula oleh kualitas mental dan spiritual masyarakatnya.

“Makanya, kualitas mental dan spiritual harus menjadi perhatian kita bersama, karena akan menghasilkan Sumberdaya Manusia yang memiliki kecerdasan akal dan spiritual,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pendidikan Agama di Sekolah merupakan salah satu Pendidikan Dini untuk melatih hal tersebut.

“Harus diingat, bahwa kewajiban kita untuk berkontribusi dalam mengembangkan dan membuat kebijakan yang positif khususnya bagi Pengembangan Agama Islam di Sekolah,” Harapnya.

READ  Pelepasan CJH Kota Bandar Lampung, WaliKota Serahkan Tali Kasih Kepada Jemaah

COMMENTS