Pemda Kabupaten Mesuji Gelar Rapat Sosialisasi Statistik Sektoral dan Expose Data Mesuji dalam Angka Tahun 2022

Pemda Kabupaten Mesuji Gelar Rapat Sosialisasi Statistik Sektoral dan Expose Data Mesuji dalam Angka Tahun 2022

Kasubbag Tata Usaha H. Ma’ruf,S.Ag.,MM mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji Drs. H. Karwito,MM menghadiri kegiatan Rapat Sosialisasi Statistik Sektoral dan Expose Data Mesuji dalam Angka Tahun 2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mesuji, yang berlokasi di Aula Rapat Kantor Bupati Mesuji Lantai 3. (15/06/2022)

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekretaris Daerah Syamsudin, S.Sos, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Zulkifli, S.ST, M.M, Kepala Diskominfo Muhammad Mausiruddin, S,Sos, Kepala Bappelitbangda diwakili oleh Sekretaris Arif Dwiyanto S.T, MT, dan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaen Mesuji.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Zulkifli sebagai ketua pelaksana menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang biasa BPS lakukan sebagai bentuk sosialisasi atas telah terbitnya publikasi mesuji dalam angka, pada tahun ini kegiatan expose dipadukan  dengan sosialisasi atau pembinaan statistik sektoral dengan tujuan memberikan pemahaman kepada OPD atau Satker terkait mengenai arti penting dari data yang ada di masing-masing instansi di lingkup Kabupaten Mesuji.

Kegiatan ini mengundang sebanyak 32 OPD atau Satker dan di hadiri sebanyak 28 OPD atau Satker dilingkungan kabupaten mesuji, dan menghadirkan dua narasumber selain dari BPS adalah dari bappelitbangda dan diskominfo.

Lebih lanjut, Kepala Sekretaris Daerah Syamsudin dalam sambutannya mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Statistik menyebutkan bahwa Penyelenggara survei statistik sektoral, wajib, memberitahukan rencana penyelenggaraan survei kepada BPS, Mengikuti rekomendasi yang diberikan BPS, dan menyerahkan hasil penyelenggaraan survei yang dilakukan kepada BPS, oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Mesuji untuk memberikan data yang akurat dan dapat terintegrasi yang dibutuhkan oleh BPS untuk dapat di gunakan dan diolah dan disajikan serta dapat dimanfaatkan. Ujarnya

READ  Makmur Hadiri Pelantikan BWI Perwakilan Provinsi Lampung

Terakhir kegiatan Rapat Sosialisasi Statistik Sektoral dan Expose Data Mesuji dalam Angka Tahun 2022 ditutup dengan doa bersama yang dipimpinan langsung oleh Ma’ruf selaku Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mesuji.((ilham))

COMMENTS