Pagelaran Gebyar Seni Budaya Pencak Dor di Desa Duwet Kecamatan Wates Kabupaten Kediri

Pagelaran Gebyar Seni Budaya Pencak Dor di Desa Duwet Kecamatan Wates Kabupaten Kediri

Kediri (Jawa Timur) – Acara seni budaya Pencak Dor di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Duwet bersama warga desa Duwet kecamatan Wates kabupaten kediri.

Kegiatan ini sebagai bentuk kearifan lokal masyarakat dalam membangun dan membentuk rasa persaudaraan di kalangan masyarakat.

Bapak Gogik Hananta selaku Kepala Desa memberikan informasi ke media, bahwa kegiatan Gebyar Seni Pencak Dor murni kegiatan pemerintah desa dan warga masyarakat desa Duwet dan tokoh masyarakat di desa Duwet dengan pemerintah Desa Duwet. ( 8/6/2024)

Kegiatan ini sudah di musyawarahkan di Balai Desa Duwet dan pemerintah desa mendukung dan menyetujui acara tersebut

Dalam acara tersebut di hadiri Hanindhito Himawan Pramana, S.H.Bupati Kediri, Jajaran Polres Kediri, Letkol.inf. Aris Setiawan SH., komandan KODIM 0809, M., Subur Widono Camat Wates, Forkopimda kabupaten Kediri, Forkopimcam kecamatan Wates kabupaten Kediri, tokoh masyarakat desa Duwet dan tokoh-tokoh yang lain. Tampak juga hadir Dodik Setiawan dari DPRD kabupaten Kediri bersama anggota DPRD lainnya.

Dalam pengamanan acara tersebut melibatkan IPSI, Banser dan masyarakat desa Duwet ( Tim pengamanan acara). Dari tim pengamanan acara ada sekitar 280.

” Semoga acara ini berjalan lancar dan mengharapkan semua elemen masyarakat desa Duwet bisa menjaga keamanan baik di tempat acara maupun di lingkungan masing-masing dan semoga acara ini bisa berkelanjutan di desa Duwet di karenakan sebelum Covid acara ini pernah dilakukan. Dengan acara ini bisa membangkitkan pendapatan UMKM di desa Duwet dan para pedagang dari warga desa Duwet. Dan semoga menjadi penyemangat di desa-desa lain dalam melakukan kegiatan serupa ataupun gelar budaya ‘ uri-uri budaya’ yang bisa dilakukan,”
Ungkap Gogik Hananta.

READ  Peran Pakpak Bharat Di F1 Power Boat Danau Toba

Sinergitas TNI-POLRI dalam pengamanan Seni Pencak Dor di desa Duwet melibatkan pengamanan dari unsur TNI-POLRI di wilayah kabupaten Kediri dengan jumlah sekitar 120 personil.

Tampak juga dari petugas Damkar, Dishub dan instansi yang lain untuk mendukung acara tersebut.

Danramil 0809/10 Wates Kodim Kediri Lettu Inf. Rohmad Santosa berpesan kepada anggotanya, agar bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam pengamanan di lokasi acara. Baik di dalam maupun di luar lokasi sesuai pada simpul-simpul yang sudah di rapatkan. Di himbau juga agar masyarakat atau warga bisa saling menjaga kondusifitas dan keamanan. (8/6/2024)

Apel siaga pengamanan dipimpin oleh Kapten Mulyanto dari Kodim 0809 Kediri.

Di harapkan semua petugas pengaman baik dari unsur TNI-POLRI dan pendukung lainnya bisa menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing dan memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat. Beliau menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban bersama demi suksesnya acara tersebut, imbuhnya.

COMMENTS