Makmur Hadiri Pelantikan BWI Perwakilan Provinsi Lampung

Makmur Hadiri Pelantikan BWI Perwakilan Provinsi Lampung

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Drs. H. Makmur,  M.Ag. hadiri pelantikan pengurus Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung masa jabatan 2021-2024 M bertempat di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung di Jl. Wolter Wongisidi Teluk Betung. Selasa (7/6/2022).

Berdasarkan surat keputusan nomor 013/BWI/P-BWI/2021 menetapkan Drs. H. Heri Suliyanto, MM. Sebagai Ketua BWI Perwakilan Provinsi Lampung.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Mohammad Nuh, dalam sambutannya Beliau mengajak dan menghibau kepada umat Islam untuk menjadikan wakaf sebagai prioritas dalam kehidupan sebagai bekal akhirat.

“Wakaf itu investasi yang manfaatnya untuk sekarang dan untuk nanti”, kata Mohammad Nuh.

Selanjutnya Mohammad Nuh juga memberikan arahan kepada BWI Perwakilan Lampung untuk menata niat, rukun dan kompak, amankan (sertifikat) dan berdayakan tanah wakaf, fokus pada program yang achievable-realistik, terus melakukan sosialisasi, literasi dan praktek berwakaf (wakaf uang), perkuat sinergi dengan kemenag, pemerintah daerah dan lembaga pengelola aset umat dan perbanyak nadzir profesional.

Dengan adanya BWI aset wakaf dapat dikembangkan, agar aset Wakaf dapat dikelola dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat dengan baik.

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan untuk melakukan penjagaan guna melindungi harta wakaf dari kerusakan dan kehancuran supaya tetap memberikan manfaat sebagaimana yang dimaksud dari wakaf tersebut, melindungi hak-hak wakaf dan melakukan pembelaan dalam menghadapi sengketa hukum atau penggusuran.

Pelantikan ini juga dihadiri ketua Komisi VIII DPRD Provinsi Lampung, Dinas/Instansi se-Provinsi Lampung, Kepala Kemenag kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, ketua BWI kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Penyelenggara Zakat Wakaf Kab/Kota se- provinsi Lampung, kepala PLN Provinsi Lampung, Bank Indonesia Wilayah Lampung, Bank Mega Syariah Lampung, Bank Negara Indonesia Tanjung Karang, Bank Mandiri Cut Mutia Bandar Lampung, Bank Rakyat Indonesia Tanjung Karang, Bank Muamalat Tanjung Karang, Kepala Kepolisian Provinsi Lampung, MUI Provinsi Lampung, Nadlatul Ulama Provinsi Lampung, PT. Radar Lampung, Universitas Lampung, Badan Narkotika Nasional.

READ  Pemda Kabupaten Mesuji Gelar Rapat Sosialisasi Statistik Sektoral dan Expose Data Mesuji dalam Angka Tahun 2022

COMMENTS