Ketua DPD BAIN HAM RI Kab.Mesuji Akan Melaporkan Kabid Dinas PPKB Atas Dugaan Korupsi Berjamaah

Ketua DPD BAIN HAM RI Kab.Mesuji Akan Melaporkan Kabid Dinas PPKB Atas Dugaan Korupsi Berjamaah

Mesuji | Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kabid PPKB) Mempunyai tugas menyiapkan perumusan kebijakan teknis dan operasional, pembinaan, fasilitas, advokasi dan sosialisasi pelaksanaan pengendalian penduduk, keluarga sejahtera dan keluarga berencana.

Ari Kurniawan A., S.Kep,M.Kes Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Kabid PPKB) kabupaten Mesuji, dari tahun 2022 selalu beralibi dan mengelak ketika di mintain informasi terkait anggaran :

1. Kegiatan advokasi dan KIE tentang kesehatan Reproduksi remaja (KRR)

pagu anggaran

Rp 23.041.000. sumber dana APBD tahun 2020.

2. Peningkatan pelayanan publik dalam bidang kependudukan.

Rp 2.306.466.000.

( Dua miliar tiga ratus enam juta empat ratus enam puluh enam ribu). sumber dana APBD tahun 2020.

Adanya dugaan korupsi sumber dana APBD tahun 2020 dan 2021 di dinas PPKB kabupaten Mesuji, mulai terundus oleh awak media mulai tahun 2022.

Ketika di pertanyakan oleh awak media, oknum Kabid PPKB kab.Mesuji selalu mengelak dan beralasan itu Bu kadis yang paham,dan ketika di pertanyakan dimana dan kapan bisa ketemu dengan Bu kadis PPKB kab.Mesuji, jawaban oknum Kabid PPKB kab.Mesuji selalu mengatakan Bu kadis lagi DL. ( Dinas luar).

Selama setahun awak media mengumpulkan data dan informasi terkait anggaran di tahun 2020 dan 2021 di Dinas PPKB kab.Mesuji dan mulai terkuak disinyalir ada dugaan korupsi secara sistematis, masif dan berjamaah.

Andika ketua DPD BAIN HAM RI kab.Mesuji angkat bicara ketika di mintain tanggapannya.

” Kami DPD BAIN HAM RI kab.Mesuji sudah mengumpulkan data anggaran di dinas PPKB kab.Mesuji. kami punya dugaan selama dua tahun, tahun 2020 dan 2021 anggaran yang di kelola oleh Dinas PPKB kab.Mesuji banyak terjadi penyimpangannya”.tuturnya.

READ  Empat Proyek Dinas Kesehatan Pesisir Barat disoal DPP Pematank

” Kenapa kami DPD BAIN HAM RI kab.Mesuji akan melaporkan oknum Kabid dinas PPKB, sesuai tupoksinya dan perannya di duga keras oknum Kabid memang ikut serta dan fakta di lapangan banyak anggaran yang diduga tidak terealisasikan, kami akan print- kan rincian anggarannya, terkait pelaku utama biarlah nanti penegak hukum yang melakukan tindak lanjut (sidik dan penyelidikan), ungkap Andika lagi.Rabu (01/03/2023).

Upaya mencari informasi dan mengumpulkan data yang di lakukan oleh awak media dari tahun 2022, tidak akan sia-sia nampaknya.

Hal ini di sampaikan oleh Muhammad Syarif sekretaris DPD BAIN HAM RI kab.Mesuji di kantor sekretariatnya di desa Panggung Jaya kecamatan Rawajitu Utara.

” Atas perintah ketua DPD BAIN HAM RI kab.Mesuji kami di sekretariat akan secepatnya dalam waktu dekat ini menyiapkan surat laporan ke APH”. ujarnya.Rabu (01/03/2023).(Tim).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : wartakotanews. Id

COMMENTS