Kebocoran pipa minyak cpo pt garuda penuhi sungai

Kebocoran pipa minyak cpo pt garuda penuhi sungai

 

Tumpahan minyak kelapa sawit menggenangi alur sungai Desa Mulya Agung & Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, hingga membuat  Ikan mati di sepanjang sungai yang mengalir, Selasa (10/05/2022).

Kebocoran Limbah minyak kelapa sawit itu terjadinya hari ini (10/5/22) pagi, Masyarakat di sekitar menjadi resah karena dampak limbah PT. Garuda tersebut membuat air sungai tak lagi bisa dimanfaatkan untuk keperluan mandi dan menyiram perkebunan.

Akibat kebocoran Tersebut,kata Sutro ” Saya, masyarakat yang terdampak limbah,sangat merasa dirugikan oleh pencemaran Limbah ini, karena dalam har-hari semua kebutuhan kami ngambil air dari sungai ini dan tempat kami mencari lauk pauk pun sudah tidak ada lagi karna ribuan ikan mati semua,” Jelasnya.

Kami, Sebagian warga selalu cari ikan disungai, merasa dirugikan karena banyaknya ikan mati. kurang lebih18 ha tanah masyarakat di aliri limbah minyak kelapa sawit namun tidak ada etikat baik sedikitpun dari PT.Garuda, kami warga, masyarakat yang dirugikan berharap pejabat di Kabupaten Mesuji langsug turun kelokasi,dan bisa menyelesaikan secara adil, faktanya sekarang sudah akurat,masyarakat sudah menjerit,mau menunggu apa lagi ? ,” Papar sutro dengan rasa kecewa.

Tempat terpisah sa’at dikonfirmasi melalui pesan whatsapp Pak Gede, selaku menejer dari PT. Garuda membenarkan tumpahnya limbah minyak kelapa sawit di sungai tersebut “Mldak valve ditangki, Anak buah saya lgi kerja keras ngutip minyak itu… kerugian banyak itu mas…Solusinya saya harus beresin pengutipan itu, Itu musibah yg tidak disengaja… minyak banyak hilang ituu..,” Jelas Gede.

READ  Kuat di Jatim, Anies-AHY atau Anies-Khofifah Menang Lawan Ganjar

COMMENTS