Jalur Arteri Perbatasan Ngawi Jatim-Jateng Masih Terpantau Normal

Jalur Arteri Perbatasan Ngawi Jatim-Jateng Masih Terpantau Normal

Ngawi Jatim www.berita-gosip.com.

H-9, jalur arteri perbatasan Mantingan Ngawi-Jateng masih terpantau normal dari pemudik 2022. Pantauan Satlantas Polres Ngawi mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB belum ada peningkatan jalur lalu lintas.

“Untuk jalur arteri perbatasan Jatim-Jateng di Mantingan Ngawi saat ini masih normal seperti yang disampaikan Kapolres Ngawi. Jadi belum ada peningkatan,” ujar Dirlantas Polda Jatim Kombespol Latif Usman kepada awak media di Mantingan Ngawi, Minggu (24/4/2022).

Peningkatan arus mudik, kata Latief, diperkirakan H- 6 hingga H-4 atau tanggal 27 hingga 29 April 2022. Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan Polda Jatim telah menyiapkam rekayasa dan keamanan pemudik.

“Untuk mudik sesuai instruksi Kapolri pengamanan mudik Lampung Jawa-Bali kita sudah disiapkan posko dan personel yang berjaga. Untuk keamanan dan kenyamanan mudik termasuk di pos Mantingan Ngawi ini,” kata Latief.

Latief menambahkan rambu-rambu penunjuk arah jalur alternatif dan pemberitahuan jika rest area penuh telah disiapkan. Jika rest area baik di jalur arteri dan tol penuh agar pemudik berkunjung ke rest area berikutnya.

“Rambu telah kita siapkan termasuk saat rest area penuh agar berkunjung ke rest area berikutnya,” papar Latief.

Latief menambahkan, jika ada kemungkinan terburuk terjadi kepadatan arus di ruas tol dari arah barat Jatim akan akan diberlakukan sistim one way.

“Jika kemungkinan terjadi hal terpuruk ada penumpukan maka akan kita berlaku one way mulai masuk tol Ngawi KM 574 sampai Waru Gunung,” tandasnya.

Ditemani Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Dirlantas Polda Jatim menuju rest area Tol Ngawi KM 575.

“Memang belum ada peningkatan masih normal hanya sekitar 600 kendaraan terhitung mulai pukul 02.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di pintu masuk Jatim Mantingan,” tandasnya.

READ  Wali Kota Palembang Apresiasi Kerja Sama Gojek-BPJS Ketenagakerjaan

COMMENTS