Diduga Ada Proyek Siluman Jalan Rabat Beton Yang Ada di Desa Kecamatan Way Serdang

Diduga Ada Proyek Siluman Jalan Rabat Beton Yang Ada di Desa Kecamatan Way Serdang

MESUJI –Pembangunan Jalan Rigit Beton yang ada di Desa Suka Agung, Suka Mandiri, Panca Warna, dan Desa Labuhan Batin Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, beberapa hari sudah terlihat meretak dan pecah. Sabtu (21/01/23).

“Dan yang lebih mengherankan, tidak ada papan nama sehingga nilai anggaran dana yang terserap dan juga CV- nya dari mana seolah misterius”.

Berdasarkan Konfirmasi Tim Media, Jum’at (20/01/23) Sebut saja (A) 35 TH di Salah satu Warga 4 Desa yang ada bangunan jalan rabat beton tersebut menjelaskan, dari awal pembangunan jalan rabat ini mas saya tidak tau bersumber dari mana anggaran pembuatan jalan rabat beton ini, soalnya saya tidak melihat papan informasi dari mulai pekerjaan.” Ucap (A) Kepada tim media.

“sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek yng jelas sesuai dengan titik pekerjaan tersebut.”Bahwa dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 54 tahun 2010 dan Perpres No 70 Tahun 2012, tertuang terkait kewajiban memasang papan nama proyek”.

Atas dugaan tersebut tim berharap pihak terkait tidak tutup mata dan kepada pihak APH dalam hal ini ataupun Kejaksaan dapat menyikapi dan menindak tegas dan memeriksa dan turun langsung ke Desa Suka Agung, Suka Mandiri, Panca Warna dan Desa Labuhan Batin Kecamatan Way Serdang.((team))

READ  Kades Olindrawa Sisarahili Bagikan BLT-DD Tahun Anggaran 2022.

COMMENTS