Alun-alun Ponorogo Tutup saat Malam Tahun Baru 2022

Alun-alun Ponorogo Tutup saat Malam Tahun Baru 2022

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal mengatakan alun-alun menjadi salah satu titik pengumpulan massa terutama muda mudi yang pada tahun-tahun sebelumnya merayakan pergantian tahun.

Nantinya ada personel kepolisian bersama petugas gabungan yang akan ditugaskan untuk memastikan tak ada aktivitas di alun-alun termasuk para pedagang.

“Nanti di situ (alun-alun) yang kita fokuskan penutupan, tidak ada kegiatan yang mengumpulkan massa yang ada di sana,” kata Ayip, Minggu (26/12/2021).

Ayip juga memastikan lampu alun-alun akan dimatikan selama pergantian tahun.

“Penutupannya mulai sore hari selama 24 jam,” terangnya.

Satlantas Polres Ponorogo, lanjut Ayip, juga akan melakukan sistem buka tutup di Jalan HOS Cokroaminoto terutama jika ruas jalan tersebut padat.

“Sedangkan untuk di jalan baru ada patroli antisipasi balap-balap liar muda-mudi yang euforia menyambut tahun baru,” kata Ayip

Patroli tersebut juga dilakukan guna mengantisipasi adanya arak-arakan sepeda motor terutama yang menggunakan knalpot brong.

“Personel Satlantas saja ada 83 orang kita perintahkan secara langsung. Belum lagi dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, BPBD,” tegasnya.

Personel tersebut, lanjut Ayip akan fokus pengamanan di dalam kota, sedangkan di perbatasan Kabupaten Ponorogo tidak diberlakukan pembatasan.

Jurnalis : supri

READ  Gerak Cepat,Polda Lampung Tangkap Satu Pelaku Penembakan Mapolda

COMMENTS