Dinas PUPR Mesuji Laksanakan Pelatihan Tenaga Terampil Kontruksi Pengawas Dan Pelaksana

Dinas PUPR Mesuji Laksanakan Pelatihan Tenaga Terampil Kontruksi Pengawas Dan Pelaksana

 

Dinas PUPR Kabupaten Mesuji melaksanakan pelatihan tenaga terampil Kontruksi Pengawas dan Pelaksana pada hari Selasa (24/05/2022) yang di laksanakan di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Acara tersebut di laksanakan selama dua hari pada tanggal 24 sampai tanggal 25 yang di hadiri Sekda Mesuji, Kepala Dinas PUPR, Seketaris Dinas PUPR beserta seluruh Kepala Bidang dan Nara sumber dari Ikatan Instruktur dan Asesor Pelatihan Konstruksi Indonesia beserta 49 peserta yang mengikuti pelatihan.

Dalam sambutannya PJ. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar M. M yang di wakili oleh Sekda Mesuji Syamsudin S, sos. mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Instruksi dan asesor Pelatihan Konstruksi Indonesia yang telah bersedia untuk memberikan ilmu mengenai Keterampilan di bidang Konstruksi kepada tenaga terampil konstruksi Dinas PUPR kabupaten Mesuji.

” Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini karena Infrastruktur merupakan salah satu program unggulan dalam mendukung pembangunan ekonomi masarakat,” Ujar Syamsudin.

“Saat ini sektor konstruksi yang perlu direspon serius beredarnya isu rendahnya kwalitas pekerjaan konstruksi dan hasil pekerjaan yang cepat rusak serta munculnya kasus seringnya kecelakaan dan kegagalan pembangunan,” Sambungnya.

Oleh sebab itu, kita butuhkan SDM yang ber Kompeten, ini merupakan modal utama dalam sektor konstruksi, dalam teknologi, kapital, material dan modal usaha. Efisiensi dan kualitas infrastruktur sangat bergantung pada kehandalan kompetensi SDMnya oleh karena itu peningkatan kapasitas tenaga terampil merupakan suatu keharusan untuk menjamin tidak terjadinya kegagalan bangunan dan konstruksi,” Harap Syamsudin.

Sebelum membuka secara resmi Sekda Mesuji Syamsudin, S.Sos berpesan kepada semua peserta agar mengikuti pelatihan dengan semangat dan serius, agar semua ilmu yang di transfer oleh para Nara sumber dapat di terima dengan baik dan dapat menambah kapasitas serta ilmu kontruksi sehingga dapat di terapkan di Kabupaten Mesuji dan bermanfaat bagi masyarakat umum serta diri sendiri kedepan nya.

READ  Pj.Bupati Mesuji Paparkan Kebutuhan Kabupaten Mesuji di Musrenbang RKPD tahun 2024

Jurnalis : Akbar Alinata

COMMENTS